Miss Indonesia 2011 Pernah Tinggal di Amerika

Miss Indonesia 2011 Pernah Tinggal di Amerika
Nama Astrid Ellena mencuat sejak dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2011 pada Jumat (3/6). Selain Miss Indonesia 2011, finalis yang mewakili Jawa Timur itu pun meraih gelar sebagai Miss Kulit Cantik dan Miss Favorit. Lalu siapakah Astrid Ellena? 

Mahasiswi Hubungan Internasional UPH kelahiran 8 Juni 1990 ini dikenal sebagai sosok yang open minded dan punya keinginan kuat untuk menjadi yang terbaik. Ambisinya meraih mimpi ini ditunjukkan dalam ajang kompetisi lokal di lingkungan akademisnya. Iapun sukses meraih juara Miss UPH (Universitas Pelita Harapan) dan Miss Photogenic UPH pada 2009. 

Ellen, demikian ia biasa disapa, melalui masa kecilnya di Maryland, Amerika Serikat. Selama 4 tahun di sana, Ellen belajar bahasa Spanyol dan Inggris. Ia pun menambah pengetahuan berkomunikasinya dengan belajar bahasa Mandarin saat kuliah di UPH. Tak heran, tiga bahasa itu pun jadi bekal Ellen dalam ajang Miss Indonesia. 

Di luar kemampuan bahasa, penampilan yang luwes, attitude baik selama masa karantina, anugerah Miss Kulit Sehat dan juga Miss Favorit pilihan penonton, Ellen juga pribadi yang cerdas. Ini terlihat saat gadis bertinggi badan 170cm ini bisa memberikan jawaban singkat, padat dan terbaik lewat pertanyaan penentuan oleh ketua dewan juri Miss Indonesia 2011, Liliana Tanoesoedibjo. 

Liliana menanyakan pendapatnya tentang hal paling penting dalam hidup seorang wanita. Dengan lugas, Ellen menjawab: Wanita perlu mengedepankan harkat, martabat, dan integritas. Menjadi seorang ibu adalah hal terindah karena dari rahimnya terlahir generasi penerus bangsa. Apalagi surga berada di telapak kaki ibu. Jawaban itulah yang membuat Ellen berhak menyandang tiara Miss Indonesia 2011. 

Ellen mengaku ajang itu bukan satu-satunya pilihan untuk mewujudkan impiannya, yakni menjadi duta budaya Indonesia di mata dunia. Namun dengan kemenangan itu, Ellen menunjukkan dirinya sebagai wanita dan pribadi yang layak mewakili Indonesia di ajang Miss World 2011. Congrats and Bravo Ellen! (Metrotv/OL-9)