Aktor Hollywood Tertantang Bikin Film di Indonesia

James Pax dalam film The First Emperor (foto: archaeology.org)
Aktor Hollywoood, James Pax, tertantang untuk membuat film internasional di Indonesia. Karena menurutnya, Indonesia yang berpenduduk 220 juta orang adalah pasar yang cukup besar.


Hal tersebut diungkapkan aktor The First Emperor tersebut saat berkunjung ke kantor Okezone,Selasa (10/5/2011).

Menurutnya film dan bintang film Indonesia memiliki potensi untuk masuk ke pasar Hollywood. Dia mencontohkan film ‘Slumdog Millionaire’ yang cukup terkenal di Amerika hanya dengan biaya pembuatan film USD15 juta atau Rp128 miliar.

Dibandingkan dengan film-film Hollywood yang berbiaya hingga ratusan dollar, Slumdog Millioner merupakan salah satu film berbiaya murah yang sukses di Hollywood.

Selain itu, dia juga mencontohkan aktris Malaysia, Michelle Yeoh, yang cukup terkenal dengan film-film laganya di Hollywood. “Jika Michelle saja bisa, kenapa aktor-aktris Indonesia tidak bisa,” katanya.

James yang berada di Indonesia selama tiga bulan ini mengaku sangat tertarik jika ada yang ingin mempertemukannya dengan pelaku film di Tanah Air. Dia bisa membawa rekan-rekan sesama aktor baik di Hollywood untuk membuat film di Indonesia 

James yang mengaku berteman baik dengan aktor-aktor di film Prison Break ini mengaku bisa saja mengajak pemeran T-Bag dalam film ini, Robert Knapper, untuk menyutradarai film di Indonesia.

“Tidak cukup satu, mungkin beberapa film. Kemudian kita akan promosikan di tingkat internasional,” tutupnya.
okezone.com