4 Tahun Meninggal, Artis Korea Ini Dinikahkan


Aktris Jung Da Bin mengakhiri hidupnya dengan tragis. Aktris Korea ini ditemukan tewas gantung diri di apartemennya empat tahun lalu. Pada saat itu, Jung Da Bin belum menikah. Maka sang bunda menikahkan anaknya tersebut dengan almarhum Moon Jae Sung.

Ibunda Jung Da Bin menyebut pernikahan dua orang yang sudah meninggal itu sebagai pernikahan spiritual. Ia mengaku melakukan hal tersebut demi kenyamanan putrinya dalam kehidupannya yang baru. 

Sedangkan Moon Jae Sung sudah meninggal sejak 2002 lalu. Penyebab meninggalnya Moon Jae Sung tidak diketahui secara pasti. Pria itu juga belum menikah ketika menghembuskan napas terakhirnya. Dari situlah, akhirnya dua keluarga ini memutuskan untuk menikahi mereka meski sudah sama-sama meninggal.

Pernikahan itu dilaksanakan di Kyungki-do pada Minggu, 22 Mei lalu. Acara digelar pada pagi hari. Setelah acara itu, jasad pasangan ini akan dimakamkan menjadi satu di Utopia Memorial di Ansung.

"Menantu saya, Moon Jae Sung (semasa hidupnya) adalah orang yang sangat baik dan penuh perhatian. Meski mereka tidak mengenal satu sama lain, tetapi mereka telah dewasa. Dan keduanya meninggalkan dunia ini sama-sama belum menikah," kata ibunda Jung Da Bin seperti dikutip dari Allkpop, Selasa 24 Mei 2011.

Keluarga Moon Jae Sung juga sependapat dengan ibunda Jung Da Bin. Mereka berharap pernikahan itu akan membuat keduanya bahagia.

"Mereka meninggalkan dunia ini terlalu dini, dan itu mengganggu saya. Ini bukan pernikahan yang nyata tapi pernikahan spritual," ucap kakak laki-laki dari Mong Jae Sung. 

Jung Da Bin tewas bunuh diri pada 10 Februari 2007. Sampai saat ini tidak diketahui secara pasti apa yang membuat bintang 'The Legend of Gingko' ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan ekstrem.

Tetapi, dari catatan yang tersimpan di blog pribadinya, wanita kelahiran 4 Maret 1980 ini mengalami depresi berkepanjangan. Dalam blognya itu, Jung Da Bin mengaku ia merasa kehilangan diri dan identitasnya. Ia selalu marah-marah tanpa alasan yang jelas dan merasakan sakit yang luar biasa di kepalanya.

howbiz.vivanews.com