Hal yang Harus Diketahui Jelang Konser Bieber

Konser bintang pop dunia asal Kanada Justin Bieber di Indonesia akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.
Nah, ada baiknya bagi para penggemar Bieber mengetahui beberapa informasi menjelang konsernya Bieber:
1. Bieber akan datang bersama dengan 50 personelnya dan dijadwalkan tiba di Indonesia pada Jumat (22/4/2011).   2. Pengamanan sang artis dengan idolanya akan dilakukan secara ketat, termasuk pengamanan bagi artis-artis pendukung konser.   3. Grup band asal Indonesia yang akan membuka konser Bieber adalah Band Gruvi
4. Akan ada lebih dari 10.000 orang dan 5.000 kendaraan yang akan memadati kawasan Sentul.
5. Penyelenggara telah mempersiapkan penjagaan ketat dengan mengerahkan 1.000 personel keamanan: 600 internal security, 400 personel gabungan dari Kepolisian, Brimob, TNI, termasuk juga masyarakat wilayah Sentul Selatan dan enam anjing pelacak dan tim gegana
6. Penyelenggara juga telah mempersiapkan tim medik sebanyak 100 orang serta 10 unit ambulan.
7. Proses penukaran voucher menjadi tiket masuk: - Membawa voucher asli - Membawa kartu identitas asli sesuai dengan nama pemesan yang tercantum di voucher - Proses penukaran adalah dilakukan di Gedung Pasaraya Manggarai Lt. 7 Jalan Dr. Sahardjo (samping Terminal Bis Manggarai) pada Kamis (21/4/2011) dan Jumat (22/4/2011) pukul 10.00-17.00 WIB - disarankan menukar voucher pada saat awal buka, istirahat makan siang, dan sesaat sebelum penutupan untuk memecah antrian - satu voucher hanya untuk satu tiket
9. Pintu Concert Hall SICC akan dibuka sejak pukul 15.00 WIB, penonton masuk ke tempat duduk sesuai kelas tiket yang dibantu oleh 100 orang usher (penjaga pintu).
10. Bazzar akan dibuka pukul 10.00-22.00 WIB. Di Bazzar akan tersedia penampilan dari Belibers (fans Bieber) selain tentunya tempat penjualan makanan, minuman, dan merchandise khas Bieber.
11. Tersedia 2 unit mobile ATM (anjungan tunai mandiri)
12. Terkait dengan transportasi menuju dan dari SICC:
- Bagi Anda pengguna kendaraan mobil, pintu tol yang disiapkan adalah keluar melalui pintu tol Sentul Selatan. Selain itu, Kepolisian merekomendasikan memecahkan kemacetan di gerbang Sentul Selatan dengan memutar semua kendaraan yang akan masuk SICC dari Bogor melalui gerbang tol Sentul Barat.
- Pihak Jasa Marga akan membuka 5 pintu akses, 4 untuk pemegang tiket dan 1 untuk umum. Masuk dan keluar melalui 5 pintu akses ini.
- Pintu gerbang SICC akan dibuka semenjak pukul 10.00 WIB. Untuk mengantisipasi kemacetan panjang yang diprediksi akan terjadi pukul 16.00 WIB, penyelenggara menyarankan agar penonton datang lebih awal semenjak pukul 10.00. Tersedia Bazzar untuk memanfaatkan waktu luang.
- Bagi pengendara mobil yang hendak mengantarkan anaknya saja, tidak dapat menunggui anaknya, kecuali memiliki beberapa produk dari sponsor (Bank Mandiri).
- Penyelanggara juga menyediakan suttle bus sebanyak 10 unit bagi penonton yang meletakan kendaraan bermotornya jauh dari gedung SICC. Waktu operasional suttle bus 10.00-22.00 WIB 13.
Keuntungan yang ditawarkan apabila menggunakan dan menunjukan beberapa produk dari sponsor (Bank Mandiri): - Bagi pemegang kartu mandiri debit prioritas dan mandiri debit platinum telah disediakan pintu masuk tersendiri, parkir VIP dan fasilitas lounge tersendiri - Bank Mandiri menyediakan 9 loket untuk mempermudah pengisian ulang, dimana pembelian dan pembayaran di dalam Bazzar dapat menggunakan mandiri debit dan mandiri prabayar - Bagi 500 pemegang kartu e-toll card pertama yang melakukan pengisian ulang di booth Bank Mandiri minimal Rp 300 ribu akan mendapatkan t-shirt original Bieber - Bagi orang tua pemegang kartu e-toll card, dapat menunggui anaknya sebagai pemegang tiket di area Bazzar Berlian Entertainment selaku pihak penyelenggara bersama dengan PT ASD (Asia Sports Development) mengharapkan agar mereka dapat memberikan yang terbaik kepada Bieber dan penonton.
"Koordinasi yang kami lakukan untuk menyambut artis muda yang fenomenal ini sudah sedemikian detail kepada semua pihak terkait, mulai dari kedatangan di bandara, persiapan konser hingga saatnya Justin Bieber meninggalkan Jakarta," demikian papar Marcel Permadhi, selaku Project Director Berlian Entertainment, saat konferensi pers terkait persiapan konser Bieber, di fX Plaza, Senayan, Jakarta, Rabu (20/4/2011). Selamat menyaksikan konser Bieber!