Kehidupan Soimah Pancawati Sie Pembawa Acara Gokil


Soimah Pancawati lahir di Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah. Soimah Pancawati lahir pada Tanggal 29 September 1980. Jadi sekarang Soimah Pancawati berumur 32 Tahun.Soimah Pancawati adalah seorang seniman yang bisa dikatakan seniman yang multi talenta. Tak hanya dibidang kesenian asli Jawa Soimah Pancawati ini ternyata juga seorang repper. Soimah Pancawati ini sudah terbiasa dengan campursari, sinden, ketoprak, pop jawa, Hip Hop, serta MC, dan dagelan.

Masa kecil Soimah Pancawati memang begitu disiplin dan keras. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Soimah Pancawati sudah membantu ibunya bekerja demi bisa bersekolah. Soimah Pancawati pernah menggendong es balok sejauh 200 meter, bekerja sampai malam, dan harus bangun pukul tiga pagi untuk membantu ibunya berdagang ikan di pasar.

Dari kecil Soimah Pancawati sudah diajarkan untuk mandiri. Setelah bergabung dalam komunitas seni dan mulai sering menerima panggilan manggung, Soimah Pancawatihijrah ke Yogyakarta. Selepas Sekolah Menengah Pertama, Soimah Pancawati tinggal bersama tantenya.

Karier Soimah Pancawati Sie Pembawa Acara Gokil

Awal perjalanan karir Soimah Pancawati adalah dengan mengikuti komunitas seni di Yogyakarta, seperti ketoprak dan Jogja Hip Hop Foundation misalnya. Soimah Pancawati sendiri mulai belajar seni sejak tahun 1995, Soimah Pancawati disekolahkan di SMKI oleh tantenya.

Melalui Jogja Hip Hop Foundation Soimah Pancawati menjalani tur dunia untuk yang pertama kalinya, pada 14 Mei 2011 lalu, Soimah Pancawati bersama Jogja Hip Hop Foundation tampil di Asia Society di 725 Park Avenue, New York, Amerika Serikat. Penampilan mereka mendapat tanggapan bagus, rencananya tahun 2012 ia bersama anggotannya akan manggung sebulan di Amerika untuk tur di 10 kota.

Sekarang Soimah Pancawati menjadi pelawak di acara, SKS (Saatnya Kita Sahur), Comedy Project, Show Imah di stasiun TV “Trans Tv”, ia pernah menjadi presenter acara Segerrr, Sedap Malam, di stasiun TV “ANTV”.

@Show_ImahTransTV