Denada Menikah Tahun Depan


JAKARTA - Ribuan orang memanfaatkan tanggal cantik 11-11-11 (kemarin lusa, Red), sebagai hari pelaksanaan momen istimewa. Termasuk para pelakon dunia hiburan di Indonesia. Alasannya, tanggal tersebut mudah diingat dan jarang terulang. Ada yang menikah. Ada juga yang melangsungkan lamaran. Kalau diurutkan, pagi diawali dengan pernikahan penyanyi Nindy dan Azka. Siang hari pesinetron Zee Zee Shahab dilamar kekasihnya, anchor Metro TV Prabu Revolusi. Denada dilamar Jerry Aurum yang berprofesi sebagai fotografer kemarin siang. Sore pesinetron April Jasmine dan Ustad Solmed mengikat janji. Malam giliran pesinetron Ema Waroka yang menikah di tanggal tersebut.

Nindy dan Azka kemarin menggelar ijab kabul di kediaman Nindy, Pondok Pinang, Jakarta. Keduanya mengusung pernikahan adat Betawi. Pemilik nama lengkap Anindia Yandirest Ayunda itu dinikahi dengan maskawin 400 gram logam mulia. "Waktu dengar Azka ngucapin ijab kabul lancar, saya langsung teriak yes. Saya kan nggak disandingkan dengan dia. Saya dengar dari dalam," katanya. Menikah dengan Nindy, Azka yang berprofesi sebagai pengusaha mendapatkan gelar dari keluarga besar Nindy yang berasal dari Sumatera Barat. "Gelarnya Baginda Batuah. Artinya pemimpin. Harapannya, Azka bisa jadi pemimpin yang baik dan bertanggung jawab," terang Nindy.

Sementara itu, meski masih menjalani prosesi lamaran, Denada tetap bahagia dan terharu. Apalagi saat mengingat perjalanan Denada yang cukup panjang dalam menanti pasangan hidup. Pasangan Denada dan Jerry akan melangsungkan pernikahan pada Februari tahun depan. "Saya bersyukur karena proses hari ini lancar. Saya tidak menyangka proses ini bakal mengharu biru. Saya menangis saking bahagianya," tutur Denada setelah lamaran di rumahnya di Pejaten, Jakarta Selatan.
Hubungan Denada dan Jerry dimulai dari sebuah perkenalan 2,5 tahun lalu. Jerry mengajak Denada menjadi model fotonya. "Sebenarnya, saya juga belum kenal dia. Tapi, saya berani mengajak dia jadi model foto di kamarnya," tutur Jerry. "Ini orang apa, ya" Belum kenal, kok tiba-tiba ngajak foto di kamar. Ternyata, setelah berteman, kami punya banyak kesamaan dan cocok," kata Denada.

Zee Zee dan Prabu tidak mau kalah. Acara lamaran dan pernikahan tidak berjeda lama. Pada 26 November mendatang mereka akan mengikat janji. Zee Zee yang mantan pacar komedian Bedu tersebut mantap menikahi Prabu, duda satu anak. "Saya tidak bermasalah dengan statusnya. Keluarga juga tahu, kok. Saya juga dekat dengan anak Mas Prabu," tuturnya.

Ustad Solmed dan April menikah di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Larangan Indah, Ciledug, pukul 15. 30. Kabar pernikahan sejoli tersebut diberitakan banyak media sebelumnya. Pada hari-H banyak masyarakat yang datang untuk melihat pernikahan mereka. Akad nikah tertunda sebentar karena memasuki waktu salat Asar. Ustad Solmed yang terkenal lewat sinetron Pesantren Rock n Roll mengeluarkan air mata bahagianya. "Saya dan April sedang berbahagia. Kami berjanji untuk saling menyayangi. Terima kasih untuk doa dan spirit-nya. Saya mohon maaf bila menyinggung perasaan. Tolong dibuka pintu maaf sebesar-besarnya," papar Ustad Solmed. (jan/c12/any)